Jumat, 08 April 2016

Cara Mudah Menggabungan Photo dengan Adobe Photoshop CS6


 Akhirnya, move on juga dari Adobe Photoshop CS3 :)
Kali ini saya akan menjelaskam bagaimana cara untuk menggabungkan beberapa objek menjadi satu frame. Di sini saya akan menggabungkan photo saya dengan objek pemandangan candi.
Yuk.. langsung saja, berikut adalah cara-caranya :

1. Pilih photo yang akan di gabungkan misalnya :

2. Buka adobe photoshop CS6 kemudian buka file yang telah kita pilih untuk di gabungkan.
3. Perbesar objek pertama yang akan digabungkan, disini adalah photo saya, kemudian gunakan Pen tool (P) seleksi objek yang akan di ambil.


4. Setelah objek di seleksi, klik kanan pada objek, pilih Make Selection kemudian isi Feather Radius, disini saya isi Feather Radiusnya 2.



Tampilan setelah Make Selection
5. Klik pada objek kemudian drug pada gambar ke 2. kemudian klik Ctrl+T
6. Atur lokasi objek, sesuaikan dengan gambar ke 2. Setelah selesai klik Apply.
7. Gunakan Dodge Tool (O) untuk mengatur kecerahan objek.
8. Gunakan Burn Tool (O) untuk menyempurnakan hasil editan, klik pada bagian-bagian perbatasan objek dengan gambar latar.
Hasil manipulasi Burn Tool (O)
9. Proses pengeditan selesai, save hasil editan pada folder yang dikehendaki menggunakan format JPEG. Kemudian isi JPEG Option dengan qualitas gambar sesuai keinginan.



 10. Hasil akhir gambar dalam bentuk JPEG.




Bagaimana??
Sangat mudah bukan???

Selamat mencoba... :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar